Musik, Antara Kasta, Gengsi Dan Apa Lagi ?

Postingan kali ini gak jauh dengan dunia musik hehe.. sambil menikmati istirahat dan makan siang dari kerjaan. judul diatas hanya cetusan ajasih, jangan protes yah hehehe.. pernah gak sih denger :
– Apatuh musik Keroncong ?
– Gw gak suka musik melayu tau…
– Gw gak ngerti ah musik blues, apalagi jazz lieurrr..
– Hah dangdut ?? gw gak suka tuh..
– Musik rock berisik cuy.. apalagi metal bising.
– Musik dance sama dengan dugem bro..
– Musik inilah itulah dll..

Pernah gak pembaca ngomong gitu ?? takutt ah.. Kenapa takut ? karena serem dengernya he.. Tapi bisa jadi juga perkataan itu cuma candaan dan membuat kita berfikir. Nah kalau saya lihatsih perkataan itu timbul karena gengsi atau karena melihat siapa yang diajak ngobrol disekelilingnya sebagai ungkapan spontan.

Musik Adalah Ungkapan..

Saya gak salahin juga kalau ada yang berkata begitu, perkataan adalah sebuah ungkapan yang terkadang disadari atau ngak, bahkan terkadang cuma sebuah ekspresi kekesalan saja, karena setiap perkataan dialah yang mempertanggungjawabkan perkataannya sendiri. Apalagi kalau masalah suka, ini terpengaruh beberapa sisi. Bagaimana kelakuan penyanyinya ? Lirik yang menyentuh atau ngak ? bahkan mungkin terkadang kita suka sama sebuah band atau lagu, cuma ikut2an aja, atau malah karena sering dengar malah jadi suka dengan lagu itu, padahal dulunya kita cela, eh sekarang malah suka.

Satu lagi pendapat saya, sebuah lagu atau sebuah aliran musik tidak menyimpulkan  jati diri seseorang atau mungkin sifat seseorang. Kan ada yang bilang “Musik gue metal, perut gue melayu” hehehe itu celetukan dari temensih.

Berpikiran lebih jauh lagi, kita gak bisa menyebut aliran musik kita aliran yang paling hebat, band yang kita suka band hebat, atau apalah atau bahkan musik gue kalangan orang hebat lah dll.

Musik Untuk Dinikmati…

Masih gak sih banyak orang yang menganggap bahwa musik itu memperlihatkan sebuah kasta atau gengsi tertentu ?? yang pastisih saya sendiri musik itu hanya untuk dinikmati, apapun genrenya terkadang dipengaruhi keadaan atau trend yang ada, bener gak sih ?? ada pendapat lain ?? tuangkan aja di komentar.. website ini dofollow kok hehe… saatnya istirahat makan siang selesai.. kerja lagi ah…. hidup Musik!

0 Response to Musik, Antara Kasta, Gengsi Dan Apa Lagi ?

Post a Comment