Musik Dan Emosi Jiwa Kita

Malam ini penulis lagi merenung, eh ternyata gak bisa lepas dari mendengarkan musik. Penulis berpikir kalau musik ada erat kaitannya dengan emosi. Memecahkan kebenarannya penulis ambil satu contoh seseorang akan merasa sedih ketika mendengar dentingan piano, ataupun alunan suara biola dan suling yang slow terdengar dari kejauhan, jelas akan lebih terasa sedih bahkan akan lebih deras mencucurkan airmata ketika sedang patah hati ataupun kehilangan seseorang bahkan sesuatu yang dicintai.

Ada yang menyatakan bahwa memang benar kalau musik akan memberikan dampak perbuatan nyata atau pikiran nyata dari seseorang, evaluasi diri, mengingat peristiwa, bahkan akan menentukan kebutuhan dan jalan pikiran kita sendiri untuk menatap dan menjalani masa depan.

Musik Sebagai Teman

Disisi lain dari buku yang saya pernah baca, lupa lagi judunya wkwkw… tidak ada hubungan mendengarkan sebuah musik mempengaruhi jiwa. Tapi setelah dipikir – pikir dan dirasakan, justru sangat mempengaruhi emosi. sebagai contoh, lagi pusing dengerin lagu yang suaranya bising, mungkin kita tambah pusing atau malah merasa ditemani dan lega akibat mendengarkannya.

Emosi Akibat Musik

Memang emosi yang ditimbulkan dari sebuah musik akan berbeda bagi semua orang. Tetapi setidaknya dengan merasakan sebuah musik akan timbul sebuah penghargaan terhadap orang lain yang berkreasi lewat musik. Nah yang saya tanyakan, menurut pembaca : apakah musik itu mempengaruhi jiwa kita atau tidak ? emosi apasih yang dirasakan ? boleh tuangkan di komentar, atau dicatat dalam buku harian hehehehe..

0 Response to Musik Dan Emosi Jiwa Kita

Post a Comment